RSS
email

Sejarah Monas Management

MONAS MANAGEMENT didirikan pada tanggal 02 februari 2010 di gedung K Fakultas Ilmu Sosial ruang 405 Universitas Negeri Jakarta pada pukul 14.00 WIB oleh 8 (Delapan) orang pemuda/i yang memiliki kemauan, keseriusan, komitmen dan semangat bersama untuk bergerak dan menggeluti di bidang entrepreneur, kesembilan orang tersebut adalah :

1. Ade Zuniarsa putra
2. Ilyas Rosyadi
3. Jamaluddin
4. Hariyo dwi nugroho
5. Nur Barkah
6. Nur Isnayanti
7. Irma Puspitasari
8. Maryana Siregar

Sejarah MONAS MANAGEMENT diawali oleh beberapa orang yang memiliki kemauan dan semangat untuk memiliki penghasilan secara mandiri. Beberapa kali ide dan gagasan untuk memulai usaha secara mandiri telah dikeluarkan dan didiskusikan bersama oleh beberapa orang yang telah memulai usaha secara mandiri dan yang memiliki semangat dan motivasi untuk pertama kali memulai usaha secara mandiri. Namun, selalu berhenti pada sebatas wacana saja, tak ada sua, tak terdengar dan tak terlihat lagi pada hari-hari berikutnya, hening dan putih.

Hal ini dikarenakan minimnya informasi dan pemahaman tentang sangat pentingnya entrepreneur sehingga menimbulkan keraguan dan rasa pesimis untuk memulainya, dengan alasan yang paling utama adalah minimnya atau bahkan tidak memiliki modal dan buntu terhadap jaringan pasar.


Atas rahmat dari Allah, titik terang untuk menjadi seorang entrepreneur pun nampak dan memancarkan cahayanya. Berawal dari sebuah seminar entrepreneur yang diselenggarakan oleh salah satu perkumpulan entrepreneur dan motivator muda di Jakarta Timur. Salah satu dari Sembilan pendiri MONAS MANAGEMENT, yaitu ade zuniarsa putra, atas takdir Allah, ia berkesempatan hadir pada seminar tersebut. Pertemuannya dengan para entrepreneur muda sukses baik tingkat Jakarta dan tingkat nasional versi bank mandiri serta pertemuannya dengan forum atau organisasi entrepreneur yang sangat perhatian dengan perkembangan entrepreneur muda di Indonesia telah meningkatkan kembali semangatnya terhadap entrepreneur yang sempat pudar dan membuatnya bergerak untuk membuat organisasi entrepreneur sekaligus membuat usaha mandiri bersama-sama.pada akhirnya ia berinisiatif dan mempelopori untuk membuat suatu organisasi entrepreneur serta mengajak orang-orang yang memiliki semangat yang sama untuk bergerak bersama-sama dengannya.

Pada awal dibentuknya MONAS MANAGEMENT hanya terdiri dari 6 orang, yaitu ade zuniarsa, ilyas rosyadi, jamaluddin, noer barkah, nur isnayanti dan Irma puspitasari.baru kemudian disusul dengan ikut sertanya Haryo dwi nugroho dan Maryana Siregar pada pertemuan yang sama karena adanya kamauan dan semangat yang sama untuk bergerak di bidang entrepreneur.

Nama MONAS MANAGEMENT diperoleh juga atas rahmat dan hidayah dari Allah. Di sela kebuntuan kita terhadap nama apa yang cocok untuk forum yang coba kita dirikan, salah seorang dari pendiri MONAS MANAGEMENT,yaitu ilyas Rosyadi menawarkan nama yang ia peroleh dari hasil pengliahatan secara tidak sengaja, yaitu monument terkenal di pusat kota Jakarta yang terlihat dari lantai empat gedung K ruang 405 Fakultas ilmu social UNJ.yaitu MONAS (Monumen Nasional).

Pada akhirnya, Para pendiri sepakat menamai forum tersebut dengan nama “MONAS MANAGEMENT”. Dengan harapan, forum ini, selain menghasilkan emas (uang), forum ini menjadi pusat/kiblat para entrepreneur muda di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia dan dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada yang lain, seperti halnya letak MONAS yang berada di pusat kota yang manfaatnya sangat dapat dirasakan orang banyak.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar